Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , » Tragis Pak Ari Meninggal Saat Mancing Di Pantai Balangan

Tragis Pak Ari Meninggal Saat Mancing Di Pantai Balangan

Written By Dre@ming Post on Minggu, 05 April 2015 | 10:34:00 PM

Jenazah Pak Ari di evakuasi warga ke atas tebing di Pantai Balangan
Jenazah Pak Ari akhirnya sudah dimakamkan di kampung halaman di Buleleng pada hari ini Minggu, 5 April 2015 sekira pukul 4 sore.

Mengingat kembali kejadian yang terjadi pada hari kamis, 1 April 2015, 3 hari yang lalu. Pak Ari yang kerja di Puri Bendesa Ungasan ini seperti biasa setiap 3 kali dalam seminggu pergi memancing di Pantai Balangan, namun naas pada sore hari itu dia sempat turun kebawah dan mencoba untuk mandi, anak pemangku sudah memperingatinya agar tidak mandi ditempat itu, namun ia tidak mempedulikan peringatan itu akhirnya kejadiaan mengerikan itupun tiba dimana air laut dengan ombak yang besar menggulung tubuhnya.

Warga dan buruh yang bekerja di sekitar tempat itu tanpa pikir panjang langsung berusaha menolongnya. Salah satu pekerja bangunan melilit tubuhnya dengan selang dibantu dengan warga lain turun kebawah, pencarian berlangsung selama kurang lebih 1 jam.

Saat ditemukan pria yang merupakan adik Ipar Pak Lecir warga Cenggiling ini sudah tidak bernyawa. Dengan diikat pakai tali dan kerjasama warga akhirnya jenazah berhasil diangkat ke atas tebing.

Kemudian jenazah diantar kerumah sanak saudaranya yang ada di Cenggiling, hal yang memilukan rumah tempat tinggal Bu Sri ini hanya ditunggui anak gadisnya, karena Pak Lecir yang berprofesi sebagai tentara ini sedang menjalankan tugas diluar kota, sedangkan Bu Sri menjaga dua anaknya yang opname di RSU Surya Husada karena DB.

Sang anak gadis inipun bingung bukan kepalang, akhirnya jenazah Pak Ari ditinggal sendiri dan ia pergi mencari ibunya di Rumah Sakit. Bu Sri yang berprofesi sebagai Kepala sekolah TK Duta Kusuma yang merupakan kakak kandung korban ini menangis terisak mendengar berita tragis yang disampaikan anaknya.

Kemudian iapun memutuskan untuk mengevakuasi jenazah adik kandungnya ke RSU Sanglah. Setelah satu hari menjelang jenazahnya pun dibawa kekampung halamannya di Buleleng, dan jenazah dikuburkan atau dimakamkan hari ini.

Setitik Kisah Pak Ari

Ada suatu kisah dimana Pak Ari yang berprofesi sebagai security, merupakan warga asli Buleleng namun karena orang tuanya yang berprofesi sebagai tentara mendapat tugas kerja di Bogor Jawa Barat akhirnya mereka menetap dan punya rumah di sana.

Pria tinggi besar ini menikah dan punya anak di Bogor. Sampai suatu ketika karena ingin mencari pekerjaan iapun hijrah ke Bali. Selama di Bali ia tinggal bersama kakaknya di cenggiling. Waktu terus berjalan akhirnya ia mendapatkan pekerjaan sebagai security di Puri Bendesa Ungasan. Setelah beberapa lama bekerja oleh kantornya ia diberikan Mess di dekat Villa. Kemudian ia memberitahu dan mengajak istrinya untuk tinggal di Bali. Tepat di hari naas itu istrinya bahkan sudah sampai di Gilimanuk. Namun mimpi manis hidup bersama di Bali akhirnya pupus.

Tebing Tempat Mancing Di Pantai Balangan

Tempat ini adalah sorganya bagi pemancing, karena terletak tepat diatas laut dengan air yang dalam sehingga banyak ikan yang tinggal disana.

Pengamatan kami dilapangan ada semacam gua dibawah tebing itu, suasana seram memang muncul dan terasa dari tempat itu.

Kami mencoba menemui pemangku yang ngempon disana, menurut cerita beliau, tempat ini bukan sekali saja memakan korban namun sudah beberapa kali, seperti setahun yang lalu ada korban yang juga mancing disana, bahkan korban ini sampai sebulan tidak ditemukan, sampai di upacarai dan dibawakan gong, namun akhirnya jenazahnya bisa di temukan.

Diakhir perbincangan kami, beliau pun menyarankan agar pengunjung yang berniat memancing ditempat ini agar berhati-hati dan kalau bisa menghindari tempat ini.



Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Bunga Kamboja Kelopak 4 Datangkan Rejeki Dan Keberuntungan, Fakta/Mitos?

Di balik penampilannya yang cantik, ternyata ada banyak hal mistis dan mitos di balik bunga kamboja. Apa saja fakta dan mitos bunga kamboja?...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen