Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , » Ini Ketua DPD II Golkar Se-Bali, Golkar Siapkan Musda Se-Bali

Ini Ketua DPD II Golkar Se-Bali, Golkar Siapkan Musda Se-Bali

Written By Dre@ming Post on Jumat, 09 Oktober 2015 | 7:38:00 AM

 Musda Partai Golkar Badung Ketua DPD I Partai Golkar Bali Ketut Sudikerta memberi sambutan di Musda.Musda (Musyawarah Daerah) DPD II Golkar Kabupaten dan Kota versi Munas Nusa Dua Bali (Aburizal Bakrie alias Ical) se Bali segera digelar.
DENPASAR - Pasca Musda Golkar Badung yang telah melahirkan Ketua DPD II definitive, I Wayan Muntra, pada Rabu (30/9) lalu, Golkar Bali telah menyusun jadwal Musda di 8 kabupaten/kota yang tersisa.

Sekretaris DPD II Golkar Bali, Putu Yuda Suparsana dihubungi di Karangasem, Rabu (7/10) mengatakan Musda kabupaten dan kota yang masih tersisa dan akan segera menyusul Badung adalah Musda DPD II Golkar Jembrana, Musda DPD II Golkar Tabanan, Musda DPD II Golkar Bangli, Musda DPD II Golkar Buleleng, Musda DPD II Golkar Karangasem, Musda DPD II Golkar Gianyar, Musda DPD II Golkar Klungkung dan Musda DPD II Golkar Denpasar.

"Kami sedang menyusun jadwal Musda di kabupaten dan kota sekarang," ujar Yuda Suparsana. Dia menyebutkan konsolidasi di level kabupaten/kota akan dituntaskan tahun 2016 mendatang sebelum berlanjut pada Musda tingkat DPD I Provinsi Bali. "Sesuai dengan juklak DPP, Musda kabupaten dan kota harus selesai dulu. Barulah Musda tingkat provinsi. Musda di Provinsi Bali, nanti akan digelar paling lambat Oktober 2016," ujar politisi asal Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem ini. Sementara informasi yang dihimpun di DPD I Golkar Bali untuk Musda DPD II Golkar kabupaten dan kota selain Badung, para kandidat incumbent masih dijagokan memimpin.

Mereka rata-rata masih kuat menancapkan kuku kekuasaan di akar rumput. Sumber yang wanti-wanti namanya tidak dikorankan itu menambahkan dari 8 Musda yang tersisa, hanya di DPD II Golkar Tabanan saja masih labil posisi incumbentnya. Saat ini di Tabanan Ketua DPD II Golkar Tabanan dipegang I Nyoman Wirya, anggota Komisi II DPRD Bali asal Desa Kukuh Kelod, Kecamatan Kerambitan, Tabanan. Wirya labil disebutkan sumber tadi dengan alasan sempat cawe-cawe dengan kubu Golkar versi Munas Ancol Jakarta pimpinan Agung Laksono. Dia pernah diadili bersama I Ketut Suiasa, eks Ketua DPD II Golkar Badung yang disingkirkan Muntra di Musda Golkar Badung.

"Yang lain semuanya masih kuat bertarung lagi. Incumbent rata-rata kuat kecuali di Tabanan agak labil. Termasuk di Klungkung yang dijabat Plt Made Ariandi juga bisa terpilih jadi Ketua DPD II," tegas sumber. Terkait dengan adanya kandidat incumbent yang masih kuat, Yuda Suparsana mengatakan tidak ada pembatasan bagi kader atau incumbent untuk maju lagi.

"Tetapi secara etika organisasi dan kaderisasi ya maksimal 2 periode sudah cukup, supaya ada regenerasi," ujar mantan Ketua Organisasi dan Hubungan Lembaga DPD I Golkar Bali. Saat ini incumbent di 8 kabupaten dan kota adalah Made Suardana Ketua DPD II Golkar Jembrana, I Nyoman Wirya Ketua DPD II Golkar Tabanan, I Wayan Gunawan Ketua DPD II Golkar Bangli, I Wayan Wandira Ketua DPD II Golkar Denpasar, I Nyoman Sugawa Korry Ketua DPD II Golkar Buleleng, I Wayan Geredeg Ketua DPD II Golkar Karangasem, I Made Dauh Wijaya Ketua DPD II Golkar Gianyar dan I Made Ariandi Plt Ketua DPD II Golkar Klungkung. Ariandi menjadi plt Ketua DPD II Golkar Klungkung karena Ketua DPD II Golkar Klungkung Dewa Made Widiyasa Nida dipecat, lantaran bergabung dengan Golkar Agung Laksono.

KETUA DPD II GOLKAR SE BALI - Made Suardana, Ketua DPD II Golkar Jembrana

- I Nyoman Wirya, Ketua DPD II Golkar Tabanan

- I Wayan Gunawan, Ketua DPD II Golkar Bangli

- I Wayan Mariyana Wandira, Ketua DPD II Golkar Denpasar

- I Nyoman Sugawa Korry, Ketua DPD II Golkar Buleleng

- I Wayan Geredeg, Ketua DPD II Golkar Karangasem

- I Made Dauh Wijana, Ketua DPD II Golkar Gianyar

- I Made Ariandi, Plt Ketua DPD II Golkar Klungkung

- I Wayan Muntra, Ketua DPD II Golkar Badung*

* I Wayan Muntra baru terpilih menggantikan I Ketut Suiasa dalam Musda DPD II Golkar Badung pada, Rabu (30/9) lalu.











sumber : nusabali
Share this article :
  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    3 hari yang lalu

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

MUDP Tak Larang Kremasi Hanya Harus Lapor Bendesa

"Tapi kami juga tidak melarang krama melakukan kremasi, sepanjang itu bisa dilakukan di desa pakraman yang nantinya sama-sama menjag...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen