Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , , » Kalian Jadi Pengangguran, Mangku Pastika: Malu saya

Kalian Jadi Pengangguran, Mangku Pastika: Malu saya

Written By Dre@ming Post on Selasa, 13 Oktober 2015 | 9:20:00 AM

Gubernur Bali Made Mangku Pastika menghadiri wisuda Politeknik Negeri Bali, Senin (12/10/2015).
MANGUPURA - Persaingan di era globalisasi saat ini menuntut setiap generasi muda harus selalu menyiapkan dirinya untuk mampu bersaing dan bertahan dalam kondisi yang terkadang akan menjadi sangat keras dan kejam.

Oleh karena itu lulusan Politeknik Negeri Bali diharapkan mampu untuk selalu mengisi diri dan belajar guna menjadikan dirinya sebagai sumber daya manusia yang selalu siap dalam kondisi apapun.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika selaku Ketua Dewan Penyantun Politeknik Negeri Bali dalam sambutannya saat menghadiri Wisuda ke-27 Politeknik Negeri Bali di Mangupura Hall, The Westin Hotel, Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (12/10/2015).

“Kalian walaupun sudah lulus, harus tetap belajar. Jangan berhenti karena merasa diri sudah pintar. Kalian harus tetap belajar karena saat ini persaingan makin ketat dan terkadang akan menjadi keras dan kejam, oleh karena itu persiapkan diri kalian,” jelas Pastika.

Pastika mengingatkan, ke depannya para lulusan tersebut tidak akan ditanya siapa nama mereka, dari mana mereka, lulusan apa mereka, apa titelnya, namun yang ditanyakan adalah apa yang bisa mereka lakukan?

Karena saat ini sumber daya manusia yang bagus sangat dibutuhkan dalam upaya mempercepat pembangunan daerah.

Gubernur Pastika juga mengingatkan para lulusan untuk menanamkan di dalam dirinya semangat kerja dan semangat juang yang tinggi tanpa kenal menyerah.

“Kalian tidak boleh mudah menyerah atau hanya diam. Kalau kalian seperti itu kalian akan mudah digilas oleh persaingan tersebut,” imbuh Pastika.

Ia mengatakan, dirinya tidak ingin melihat para lulusan Politeknik Negeri Bali menjadi pengangguran, ia menginginkan semua lulusan dapat bekerja.

“Mulai besok kalian sudah harus mulai berpikir apa yang harus kalian lakukan. Saya tidak mau dengar kalian ada yang menjadi pengangguran. Malu saya. Kalian harus berpikir keluar dari sini harus kerja apa,” tegas Pastika yang menurutnya dengan bekerja, para lulusan tidak lagi memberatkan keluarganya yang selama ini telah membesarkannya dan menyekolahkannya hingga lulus dari pendidikan tersebut.

Politeknik Negeri Bali dalam wisuda kali ini melepas 439 wisudawan dari seluruh jurusan yang kemudian akan dibagi menjadi dua gelombang proses wisuda yakni hari ini dan Selasa (13/10/2015) dengan rincian, jurusan teknik sipil sebanyak 27 orang, jurusan manjemen konstruksi 36 orang, jurusan teknik mesin 25 orang, jurusan teknik tata udara sebanyak 19 orang, jurusan teknik elektro 23 orang, jurusan manajemen informatika 47 orang, jurusan akuntansi 24 orang, jurusan akuntansi manajerial sebanyak 53 orang, jurusan administrasi bisnis 53 orang, jurusan usaha perjalanan wisata 24 orang, jurusan perhotelan 52 orang, dan jurusan manjemen bisnis perhotelan sebanyak 44 orang.













sumber : tribun
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Melerai Keributan Pemuda Asal NTT, Dua Buruh Ditusuk di Nusa Dua

"Panjiono bilang ke mereka, teman kalau berkelahi jangan disini. Lebih baik berkelahi diluar saja karena sekarang waktu untuk istira...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen