Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , , » Jambret Spesialis Bule Dibekuk

Jambret Spesialis Bule Dibekuk

Written By Dre@ming Post on Rabu, 11 Mei 2016 | 7:43:00 AM

Berbekal ciri-ciri motor, petugas akhirnya berhasil menangkap pelaku saat melintas di Jalan Patimura, tidak jauh dari lokasi kejadian.Ditangkap Usai Gasak Tas Milik Turis Belanda. Gbr Ist
DENPASAR - Pelaku jambret yang selama ini meneror kawasan wisata Kuta, Badung berhasil dibekuk jajaran Polsek Kuta. Pelaku bernama Adi Arista alias Andre,21, ini dibekuk usai menjambret turis wanita asal Belanda, Marjeke Burama,30, di Jalan Pattimura, Legian, Kuta, Badung, Rabu (4/5) dinihari.

Kapolsek Kuta, Kompol Wayan Sumara mengatakan penangkapan pelaku jambret ini berawal dari laporan warga yang menginformasikan aksi jambret bule di dekat dagang sate di Jalan Patimura, Legian. Saat itu, bule asal Belanda bernama Marjeke dijambret pria yang mengendarai motor Honda Beat warna putih.

Petugas yang mendapat informasi langsung datang ke lokasi dan melakukan pengejaran terhadap pelaku. Berbekal ciri-ciri motor, petugas akhirnya berhasil menangkap pelaku saat melintas di Jalan Patimura, tidak jauh dari lokasi kejadian. “Pelaku ditangkap sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian,” jelas Kompol Sumara, Senin (9/5).

Dari hasil penggeledahan terhadap pelaku yang diketahui bernama Andre, didapat barang bukti berupa tas hitam, IPhone dan uang tunai Rp 3 juta milik korban. Petugas lalu melanjutkan penggeledahan di kos pelaku di Jalan Gelogor Carik Indah, Denpasar, namun tidak mendapatkan barang bukti lainnya. “Kami juga mengamankan motor Honda Beat putih DK 7898 IW yang digunakan pelaku untuk menjambret,” tegas Kompol Sumara.

Informasi lainnya, Andre asal Blitar, Jawa Timur ini diduga sudah melakukan beberapa aksi jambret di kawasan Kuta dengan target wisatawan asing yang baru pulang pada tengah malam. Biasanya pelaku melakukan aksinya seorang diri di jalan yang sepi. “Pelaku memang spesialis jambret bule,” beber sumber yang enggan disebutkan namanya ini.

Selain Andre, petugas kepolisian juga masih memburu beberapa pelaku jambret lainnya yang kerap beraksi di Kuta. “Masih ada banyak TO (target operasi) kasus jambret yang masih diburu,” pungkas sumber di kepolisian.








sumber : nusabali
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Lawan Politik PDIP Badung Di Gawangi Giri Prasta Malu, Kenapa?

Bupati Giri Prasta jauh lebih besar ketimbang bansos yang dibawa kader non PDIP untuk masyarakat Badung DENPASAR - Lawan-lawan politik...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen