Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , » Di Kuta Anggota DPRD Meninggal Mendadak, Ini Yang Terjadi!

Di Kuta Anggota DPRD Meninggal Mendadak, Ini Yang Terjadi!

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 05 Agustus 2017 | 7:57:00 AM

DENPASAR - Anggota DPRD Bekasi, Jawa Barat dari Hanura, Tamrin Usman, 65, meninggal mendadak di sela mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Hanura di The Stones Hotel Legian, Kecamatan Kuta, Badung, Jumat (4/8) sore. Politisi berusia 65 tahun ini mendadak tumbang, lalu tewas saat hendak makan di Warung Kalasan depan Toko Joger, Jalan Raya Kuta Nomor 165 Kuta. Dugaan sementara, sang anggota Dewan meregang nyawa karena serangan jantung.

Korban Tamrin Usman, politisi Hanura yang tinggal di Perum Duren Jaya Blok D, Jalan Purwakarta Nomor 134 B Bekasi Timur, meregang nyawa di pelukan istrinya, Adjinai Citrawati, 55. Korban tewas mendadak dalam kondisi masih mengenakan atribut partai, baju kebesaran Hanura warna oranye dan celana panjang warna hitam.

Sebelum musibah maut merenggut nyawanya, korban Tamrin Usman datang ke Warung Kalasan bersama istrinya, Adjinai Citrawati, dan beberapa rekannya sesama kader Hanura. Mereka hendak belanja di Toko Joger yang berada tepat di depan Warung Kalasan.

Nah, sebelum belanja, mereka terlebih dulu santap makanan di warung tersebut. Ketika berjalan menuju warung, korban Tamrin Usman mendadak merasa pusing dan mau roboh. Untungnya, dia langsung dipegangi sang istri dan rekan-rekannya untuk diajak duduk di dalam Warung Kalasan.

Di dalam warung makan, politisi Hanura kelahiran Jambi, 10 November 1952, ini sempat diberi air kelapa muda untuk menstabilkan kondisinya. Namun, korban yang menginap di kamar 121 Hotel Restu Bali, Jalan Legian-Kuta ini engan minum air kelapa muda seraya mengaku kondisinya sudah membaik.

Mendengar pengakuan itu, istri korban, Adjinai Citrawati, pun pergi belanja di toko sekitar lokasi. Menurut sumber kepolisian, istri korban pergi belanja sekitar 5 menit, sembari menunggu masakan dihidangkan di Warung Kalasan. Namun, saat istrinya kembali ke warung, kondisi anggota DPRD Bekasi ini sudah drop, wajahnya pucat pasi. Sang istri pun langsung merangkul korban. Saat dirangkul istrinya itulah, korban Tamrin Usman menghembuskan napas terakhir.

Sang istri pun langsung berteriak histeris sembari minta tolong untuk memberikan penanganan awal. Sayangnya, saat diperiksa, kondisi korban sudah kaku dan tidak bernyawa lagi. Peristiwa heboh ini kemudian dilaporkan karyawam Warung Kalasan ke Polsek Kuta.

Begitu mendapat laporan, jajaran Polsek Kuta langsung terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan meminta menggali keterangan sejumlah saksi, termasuk istri korban. Dari pemeriksaan petugas, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh korban. "Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RS Sanglah, Denpasar untuk dilakukan visum," jelas sumber kepolisian.

Kapolsek Kuta, Kompol I Wayan Sumara, mengatakan berdasarkan keterangan istri korban, Adjinai Citrawati, terungkap bahwa Tamrin Usman memiliki riwayat sakit jantung. Bahkan, anggota DPRD Bekasi ini pernah menjalani operasi jantung, 2 tahun silam. Karena itu, dugaan awal, korban tewas mendadak akibat serangan jantung.

Menurut pengakuan istrinya, selama berada menginap di Hotel Restu Bali, Legian dan mengikuti rangkaian kegiatan Rapimnas Hanura, korban tidak pernah menunjukkan gejala sakit jantungnya kambuh. Terkait adanya indikasi korban kelelahan, menurut Kompol Sumara, pihaknya belum melakukan pememeriksaan sejauh itu.

"Kalau soal kelelahan, belum kita pastikan. Yang jelas, kita sudah kirim jenazah korban ke Istalasi Kedokteran Forensik RS Sanglah forensik untuk dilakukan visum. Kalau dugaan awal, memang kena serangan jantung, merujuk dari pengakuan istrinya," tandas Kompol Sumara.









sumber : nusabali
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Meraih 137 Emas Badung Pertahankan Gelar Juara Umum Porprov 2017

Wagub Ketut Sudikerta menyerahkan piala kepada juara umum saat upacara penutupan, di lapangan Astina Raya, Gianyar Bali ,Sabtu (23/9/2017...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen